Menembus Batas Membangun Negeri, Bankaltim Resmikan Relokasi KCP dan Kantor Kas di Mahulu

Info Terkini
Rabu, 08-02-2017

 

Menembus batas, membangun negeri. Kalimat, yang menjadi tema dalam peringatan Hut Bank Pembangunan Daerah Kaltim yang ke-51 ini, nampaknya menjadi motivasi tersendiri bagi Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani, untuk menghadiri langsung peresmian relokasi Kantor Cabang Pembantu Bankaltim di Kampung Ujoh Bilang serta Kantor Kas Bankaltim yang berada di Kampung Datah Bilang Ilir Kabupaten Mahakam Ulu. Selasa (07/02)

 

Relokasi terhadap dua kantor jaringan Bankaltim tersebut, di jelaskan Zainuddin dalam sambutaanya adalah tidak lain, bertujuan untuk mendekatkan layanan Bankaltim kepada masyarakat, sekaligus untuk meminimalisir terhambatnya layanan Bankaltim, akibat banjir terlebih saat musim hujan tiba.

 

“Kami sudah membuat komitmen agar nasabah Bankaltim yang ada di Long Bagun, akan tetap kita layani, dengan layanan pick up service dihari tertentu. Hal tersebut kami lakukan, sambil menunggu ijin dari OJK Kaltim, untuk pembukaan Kantor Kas Bankaltim di Kecamatan Long Bagun dan Long Melaham”, jelas Zainuddin, disaksikan oleh Bupati, Sekda dan Ketua DPRD Mahakam Ulu beserta Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Dwi Arianto, yang saat itu turut hadir bersama dengan jajaran Eksekutif Bankaltim.

 

Bankaltim, seperti yang dikatakan Zainuddin merupakan agen pembangunan yang bertugas untuk melayani masyarakat di seluruh daerah Kaltim dan Kaltara. “Oleh karena itu, jika Pak Bupati memerintahkan buka disini, Bankaltim akan selalu siap,” tegas Zainuddin.

 

Sementara itu, Kepala OJK Kaltim Dwi Arianto, mendorong agar seluruh industri keuangan sektor perbankan di Kaltim dan Kaltara, untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Bankaltim. Dorongan tersebut, disampaikan Dwi agar inklusi keuangan di Kaltim dan Kaltara, terus meningkat seiring dengan pengembangan inovasi produk layanan perbankan maupun program iniasiasi OJK.

 

Disisi lain, Dwi juga sempat menyatakan dukungannya terhadap Program Kredit 4S yang dijalankan oleh Bankaltim, untuk pengembangan UMKM yaitu, Kredit Pangan Sejahtera, Pertanian Sejahtera, Perkebunan Sejahtera dan Perikanan Sejahtera. “Apa lagi, suku bunga yang diberikan Bankaltim untuk program kredit ini, terhitung sangat murah. Saya yakin, pengembangan produk layanan jasa dan juga UMKM, akan terus meningkat.” Ucap Dwi.

 

Mengingat pentingnya peran Bankaltim dalam pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, turut menyampaikan apresiasinya kepada Bankaltim. Bonifasius berharap agar kehadiran Bankaltim di kabupaten termuda di Kaltim itu, dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat serta meningkatkan perekomian daerah.

 

Melalui peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti serta pemotongan pita yang dilakukan oleh Bonifasius, didampingi oleh Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani. Hadir juga Sekda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mahakam Ulu bersama dengan Tokoh Masyarakat serta Nasabah Bankaltim.



<< Kembali