Komitmen Peduli Pendidikan Pedalaman, Bankaltim Bagikan Tas Baru untuk Murid Biduk-Biduk

Info Terkini
Senin, 13-02-2017

 

Bankaltim kembali melanjutkan komitmenya untuk memberikan sumbangsih bagi pendidikan generasi muda Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Untuk ketiga kalinya Bankaltim kembali bekerjasama dengan Komunitas 1000 Guru Samarinda yang peduli terhadap pendidikan pedalaman untuk membagikan 89 tas baru untuk anak-anak pedalaman Kabupaten Berau. Tas ini di salurkan melalui kegiatan rutin 1000 Guru Samarinda yaitu Traveling and Teaching yang dilaksanakan di SDN No. 007 Biduk-Biduk, Kabupaten Berau.
 
 
Traveling and Teaching kali ini berlangsung dari tanggal 3-5 Februari 2017. Kegiatan Traveling dan Teaching ini merupakan kegiatan yang ke sembilan kalinya di lakukan oleh 1000 Guru Samarinda. Traveling dan Teaching bukan sekedar menikmati pelosok negeri ini namun juga memberikan manfaat terhadap sesama dengan cara mengajar dan berbagi untuk anak-anak pedalaman dan perbatasan Indonesia.
 
 
SDN No 007 Biduk-Biduk merupakan satu-satunya fasilitas pendidikan yang ada di Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Mereka harus keluar dari desa melalui perjalanan laut menuju desa lain apabila ingin melanjutkan pendidikannya. Sekolah yang bermuridkan 89 ini memiliki fasilitas pendukung seadaanya saja, mengingat daerah ini juga bisa disebut dalam wilayah 3T.
 
 
Bankaltim terus ikut mendukung program-program pembangunan masyarakat, salah satunya adalah bentuk kerjasama dengan komunitas 1000 Guru Samarinda untuk membagikan Tas baru untuk 89 siswa/i SDN No 007 Biduk-Biduk. Pemberian tas baru ini diberikan langsung oleh Bankaltim yang diwakili oleh Bapak Oska Yaris Pemimpin BPD Kaltim Cabang Tanjung Redeb.
 
 
Bankaltim kembali melanjutkan komitmenya untuk membangun pembangunan di Kalimantan Timur, dan akan selalu menjadi Bank Kebanggan Kaltim dan Kaltara. (*)


<< Kembali