Pengundian Simpeda Nasional Berlangsung Meriah, Nasabah Bankaltim Dapat 100 Juta

Info Terkini
Selasa, 28-03-2017

 

BANKALTIM - Bank NTT sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Undian Nasional Simpeda di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

 

Acara pengundian yang digelar di lapangan peti kemas itu berlangsung meriah.

 

“Tabe wie, nana dan enu, molas dan reba”, demikian sapaan dua presenter ibu kota, Ersa Mayori dan Indra Herlambang menya lautan manusia yang memadati Pelabuhan Peti Kemas Labuan Bajo pada malam Penarikan Undian Simpeda tingkat Nasional Periode ke dua tahun 2017, Jumad (24/3/2017), sebagaimana diwartakan Likurai Online.

 

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Eduardus  Bria Seran, SE dalam sambutannya mengajak hadirin untuk memaknai kehadiran Asbanda serta para Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia sebagai rahmat.

 

“Malam ini adalah panen rejeki dengan total hadiah Rp.6 Miliar. Jika kita di 22 kabupaten/ kota ini pada  malam ini tidak kejatuhan bintang, kita sudah punya banyak bintang. Kita bersyukur karena kegiatan ini menghadirkan semua BPD Seluruh Indonesia,” kata Edy  Bria Seran.

 

Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Kresno Sediarsi, dalam sambutannya mengatakan Simpeda adalah produk yang mempersatukan seluruh Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia.

 

"Yang terus meningkat dari tahun ke tahun”, kata Kresno yang juga Direktur Utama Bank DKI.

 

Sementara, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Asbanda yang telah menetapkan NTT sebagai tuan rumah. Menurut dia, kesempatan ini untuk perkenalkan NTT sebagai New Tourism Teritory (Daerah wisata baru).

 

“Kehadiran saudara-saudari adalah dukungan bagi kami di NTT untuk maju. Semoga kesaksiannya nanti bisa mendatangkan banyak pengunjung ke Komodo dan NTT”, kata Lebu Raya.

 

Untuk diketahui, total hadiah yang diundi pada undian tahap pertama malam ini adalah Rp 3 Miliar, dibagi dalam 8 kategori.

 

Yakni 1 juta rupiah untuk 345 pemenang, 1,5 juta rupiah untuk 104 pemenang, 2 juta rupiah untuk 52 pemenang, 2,5 juta rupiah untuk 26 pemenang, 5 juta rupiah untuk 26 pemenang, 50 juta rupiah untuk 26 pemenang, 100 juta rupiah untuk empat pemenang, dan hadiah utama sebesar 500 juta rupiah untuk satu orang pemenang.


Empat hadiah senilai 100 Juta Rupiah dimenangkan oleh nasabah dari Bank Kalsel (BPD Kalimantan Selatan), Bank Sumsel Babel (BPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung).


Berikutnya Bankaltim (BPD Kalimantan Timur), dan Bank NTT (BPD Nusa Tenggara Timur) atas nama Yayasan Santu Paulus Ruteng dari Bank NTT cabang Ruteng. Nasabah Bankaltim yang menjadi pemenang akan diumumkan lebih lanjut.


Sedangkan hadiah utama sebesar 500 Juta rupiah dimenangkan oleh nasabah dengan nomor rekening 314691001, nasabah Bank Papua.


Malam penarikan undian Simpeda tingkat Nasional ini disemarakkan oleh artis ibukota, Mario G. Klau, Citra Skolastika, dan Maria Stela.


Juga aksi menawan Paduan Suara Vocalista Senora Polresta Kupang dan NTT Voice serta tarian daerah Manggarai.


Dan pesta kembang api sebagai pemungkas acarapun mendapat respon lusr biasa dari puluhan ribu warga yang berjubel di area Pelabuhan Peti Kemas Labuan Bajo. (*)



<< Kembali