Finalis D-Academy Asia Asal Malaysia Meriahkan Launching APN Bankaltim

Info Terkini
Rabu, 12-04-2017

 

Bankaltim  kembali mengadakan event Bankaltim On Customer (BOC) bagi para nasabah setianya. Acara tersebut dihelat secara megah dan spesial di atrium BIGmall Samarinda dengan mengundang finalis D'Academy Asia tahun 2015 asal Malaysia, Shiha Zikir.

BOC ini juga dihadiri oleh para petinggi Kaltim seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Sekprov Kaltim Rusmadi, Kepala KPw BI Kaltim Muhamad Nur, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani mengatakan bahwa kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk persembahan BPD kepada masyarakat Kaltim dan Kaltara.

Sebab tak hanya para nasabah, masyarakat umum pun dapat secara gratis menonton penampilan dari artis internasional tersebut.

Adapun program BOC kemarin terdiri atas pengundian Tabungan Prama dan Prama iB dengan total hadiah Rp 1 miliar, serta pengundian Poin Berkah dengan hadiah paket umrah dan emas, gathering nasabah BPD Kaltim, serta launching APN Bankaltim.

"Yang penting adalah bagaimana undangan dan nasabah beserta masyarakat merasa gembira dan berbahagia bersama Bankaltim. Ini persembahan kami kepada masyarakat," ujar Zainuddin.

"Kami sudah berjanji kepada para nasabah yang menggunakan jasa Bankaltim bahwa produk-produk Bankaltim memiliki keunggulan khusus yakni tak dikenakan biaya, lalu transaksi dari ATM bank lain juga tak dikenakan biaya. Selain itu Bankaltim juga menjanjikan untuk mengundi hadiah dengan total Rp 1 miliar setiap enam bulan," sebutnya, Sabtu (1/4).

Zainuddin juga berharap dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkembangkan kembali minat menabung masyarakat.

Bagi bank, uang yang ditabung memiliki peran yang sangat penting karena dana tersebut akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembiayaan, kredit, dan sebagainya dengan tujuan akhir untuk mengembangkan usaha masyarakat.

Sesaat sebelum pengundian, Bankaltim menyempatkan diri melaunching Asian Payment Network (APN). Layanan ini merupakan fitur layanan tambahan bagi masyarakat khususnya Kaltim yang menjadi pahlawan devisa di luar negeri.

"Launching APN ini adalah untuk memperkaya fitur layanan Bankaltim. Jadi tema kita di ulang tahun kan Menembus Batas Membangun Negeri. Tema ini diterjemahkan dengan bagaimana kita bisa membantu akses keuangan para TKI, contohnya Malaysia. Dari data Konjen RI di Tawau saja, ada 20.000 TKI yang berada disana," sebut Zainuddin.

Dengan kartu ATM Bankaltim kini mereka bisa mengambil uang tunai di mesin ATM berlogo khusus dan secara otomatis terkonversi ke mata uang lokal seperti Ringgit untuk Malaysia, Won untuk Korsel, dan Baht untuk Thailand.

"Inilah cara kami memberikan kemudahan kepada warga negara Indonesia yang berada di negara lain. Sekarang ini baru tiga tapi kita akan coba terus luaskan agar bisa masuk ke Singapura, Jepang, dan lain-lain," tandasnya.(*)



<< Kembali